Sibuknya Dria (2)..

Lanjutan postingan dari sini

Lunch with Aunty Amel & JakBookFair 2014

Amellia Karina adalah sahabat gw sejak kami SMP. Setelah janjian di WhatsApp 2 hari sebelumnya, kami sepakat untuk ketemuan sekaligus makan siang di sekitar kantornya yaitu di fX Sudirman pada Jumat, 23 Mei. Dria & nyokap gw ikut pergi menemani gw makan siang dengan Amel. Kami berangkat dari rumah jam 11 siang & tiba di tujuan 1 jam kemudian. Tengok sini & sana, akhirnya kami berempat memilih untuk makan siang di Torico. Selama kami makan siang, Dria tidur pules di gendongan nyokap & gw. Overall, gw menikmati makanannya, tapi merasa kurang puas ngobrolnya. I need more time to chat face to face, Mel..

photo courtesy of Amel

photo courtesy of Amel

borong buku untuk Dria

borong buku untuk Dria

Makan siang selesai, Amel balik ke kantornya & kami bertiga menuju Istora Senayan, ada Jakarta Book Fair 2014 di sana. Berhubung hari itu masih hari pertama, pameran bukunya masih sepi, jadi suasananya cukup nyaman untuk Dria. Selama di area pameran, Dria anteng banget tengok sana sini. Area pameran yang masih sepi bikin gw puas banget milih-milih buku cerita bergambar bekas untuk Dria. Walaupun bukan buku baru, kondisinya masih bagus-bagus, harganya pun miring banget. Ada buku cergam yang di dalamnya ada puzzle-nya hanya seharga Rp7,500.- saja. Lalu ada buku dongeng berwarna berbahasa Inggris yang lumayan tebal, harganya cuma Rp35,000.- Bahagia rasanya bisa beliin Dria 9 buku cerita dengan harga yang ga lebih dari 200 ribu. :mrgreen:

Meet Baby Ziva

Selasa, 27 Mei pukul 8 pagi, kami sekeluarga berangkat menuju Bandung untuk menengok Zivara Medina Putri Nurhadi, anak pertama dari Cita Utami, partner trip candi gw selama ini. Perjalanan Bekasi-Bandung lumayan lancar & kami tiba pukul 11 siang. Sejak kelahiran Dria, ini adalah pertama kalinya gw menengok bayi baru lahir & ternyata rasanya berbeda dengan ketika gw belum menikah dulu. Naluri menjadi ibu yang bikin perbedaan itu. Rasanya seru banget sewaktu melihat Dria & Ziva yang cuma beda 2 bulan tidur samping-sampingan. Ngebayangin nanti Dria & Ziva akan ke candi atau ke pameran buku barengan seperti gw & Cita sebelum kami menikah & hamil dulu. Yay, Dria sudah punya teman!! ^^

photo courtesy of Cita

photo courtesy of Cita

That’s all. Cerita sibuknya Dria di bulan Mei ini selesai. Kapan kamu mau jalan-jalan lagi, Nak? 🙂 

Advertisements

Sibuknya Dria (1)..

Bulan Mei ini, Dria sibuk banget karena banyak kegiatan. Well, banyak banget untuk ukuran bayi usia 3 bulan sih. Hehehe.. Walaupun kegiatannya banyak, alhamdulillah Dria tetap sehat & aktif. Setelah sudah bisa tengkurap sambil angkat-angkat lehernya di 2.5 bulan usianya, sekarang Dria lagi aktif menggunakan tangannya. Dria sudah bisa mengambil barang yang disodorkan lalu memegang & mengarahkannya ke mulut untuk digigit-gigit. Makanya sekarang mainannya Dria harus mainan yang aman secara bahan & bentuk. Tetap sehat & aktif ya, Nak.. 🙂

Her First Trip

Tepat di usianya yang ke-3 bulan, gw & suami membawa Dria pergi menyebrangi Selat Sunda menuju kota Bandar Lampung untuk berkumpul dengan keluarga besar suami, termasuk mertua gw yang belum bertemu Dria semenjak Dria lahir. Walaupun perginya cuma 2 hari, persiapan perginya udah kayak mau pergi seminggu. Haha!! Gw yang merasa sudah sangat ahli dalam kemampuan packing *halah*, tiba-tiba merasa ciut & ga PD sewaktu menyiapkan keperluan Dria selama pergi. Khawatir ada barang yang ga kebawa, cemas sepanjang jalan Dria akan rewel, takut Dria bakal sakit karena kecapekan atau ketularan virus, dan banyak lain-lainnya. Dan ternyata traveling dengan bayi itu bukan cuma perlu menyiapkan barang-barangnya ya, tapi juga mental orangtuanya. 🙂 Satu minggu sebelum keberangkatan, gw sudah beberapa kali WhatsApp dokternya Dria untuk tanya ini itu. Salah satu usaha gw untuk mempersiapkan mental lah. :mrgreen:

Dria duduk manis di car seat-nya

Dria duduk manis di car seat-nya

Kekhawatiran gw kalau Dria bakal rewel sepanjang perjalanan ternyata ga terbukti sepenuhnya. Ketika perjalanan darat, Dria bisa duduk tenang di car seat atau di pangkuan gw, sedangkan selama di kapal feri Dria tidur digendong bapaknya. Kecemasan-kecemasan lainnya juga alhamdulillah ga terjadi, Dria tetap sehat sampai kami tiba kembali di rumah. She’s been a good girl along the trip. Thank God! 😀

Vaccine Time

Dua hari setelah pulang dari Lampung adalah waktunya Dria imunisasi. Jadwal imunisasi bulan Mei ini adalah PCV & Rotavirus. Berdasarkan info dari dokternya Dria, PCV adalah imunisasi untuk mencegah bakteri penyebab radang paru, sedangkan Rotavirus berfungsi untuk mencegah diare. Vaksin PCV diberikan melalui suntikan di paha, sedangkan vaksin Rotavirus diberikan dengan diteteskan ke mulut. Dria tampak menikmati vaksin tetesnya & hanya menangis sebentar saat disuntik. Anak mama pintaarrr.. :mrgreen:

PhotoGrid_1401619912727

data imunisasi Dria

Walaupun dokter sudah memberikan daftar harga vaksin PCV & Rotavirus ini pada imunisasi bulan lalu, gw tetap aja shock ketika petugas kasir memberi tahu total biayanya. Di RS Hermina Galaxy, vaksin PCV yang bernama Synflorix harganya Rp564,900, sedangkan vaksin Rotavirus yang bernama Rotarix harganya Rp293,200. Itu pun masih ditambah biaya dokter & administrasi imunisasi, jadi total yang gw bayar adalah sekitar 1,1 juta. Ini mah wajib disimpen baik-baik kuitansinya buat di-reimburse ke kantor suami, bisa mewek gw klo kuitansinya hilang. 😀

Cerita sibuknya Dria berlanjut ke postingan berikut ya.. 🙂

Trisemester 3: Belanja Perlengkapan Bayi..

Kira-kira di usia kehamilan bulan keenam, gw mulai browsing-browsing apa saja keperluan bayi baru lahir itu. Googling sana sini & gw pun terkaget-kaget dengan banyaknya daftar barang yang sebelumnya ga pernah terlintas di pikiran & pengetahuan gw. Hahahaha.. Maklum, gw nyaris ga pernah berurusan dengan bayi. Kalopun ngasih kado teman yang baru melahirkan, gw cuma ikutan patungan & ngikut aja apa barang yang akan dibeli sebagai kadonya.

Ternyata keperluan bayi itu bukan cuma sekedar popok & pakaian ya. Bahkan gw juga baru tau kalo feeding set yang selama ini jadi pilihan andalan untuk jadi kado itu sebenarnya ga kepake untuk bayi baru lahir. Belum lagi ternyata ibu melahirkan juga punya keperluan semacam baju kancing depan, gurita & pembalut melahirkan. Bah.. Kemana aja gw selama ini ya? :mrgreen:

Lucunya, bukan gw aja yang gatel kepengen belanja, tapi suami gw juga. He is so excited on baby gear such as stroller & car seat. Haha, tipikal bapak2 baru banget ya.. 😛 Larangan belanja sebelum 7 bulan? Ga berlaku pada kami, orangtua gw & suami bukanlah orangtua yang saklek melarang kami belanja perlengkapan bayi sebelum usia kandungan 7 bulan. Etapi dengan adanya lampu hijau dari orangtua itu, ga bikin gw & suami langsung belanja juga sih, kami memilih untuk survei-survei toko & harga dulu. Sebenarnya sih sekalian nungguin kas keras buat belanja juga. Kami survei ke 3 lokasi ITC yaitu ITC Cempaka Mas, ITC Kuningan & Giant Mega Mall Bekasi (percaya deh, ini bukan mall walaupun namanya mall) 😀 Dan akhirnya kegiatan belanja itu dilakukan setelah usia kehamilan 7 bulan  juga. Hehehe.. :mrgreen:

Dari ketiga lokasi itu, gw & suami sreg dengan 3 toko ini:

  • Dunia Toys di ITC Cempaka Mas Lt. Dasar Blok G No. 595-598;
  • Fany Baby di ITC Kuningan Lt. 4 Blok B2 No. 1-2 ;
  • Happy Baby Shop di Giant Mega Mall Bekasi Lt. UG No. 157-158.

Menurut hasil survei kami, harga di ketiga toko ini cenderung lebih murah daripada harga di toko sejenis lainnya di lokasi yang sama. Btw, ini hasil pada saat kami survei loh ya, jangan dijadikan acuan apalagi ngomel ke kami kalo ternyata harganya lebih mahal daripada toko lain. :mrgreen: Jadi semua perlengkapan anak gw ketika lahir nanti sudah kami beli di ketiga toko tadi. Eh, ada beberapa barang yang beli di Carrefour & Matahari juga deh. 😀 Fyi aja, segala belanjaan ini kami cicil hingga 6 sesi belanja, selain karena mobil kami ga muat untuk ngangkut kalo belanja sekaligus, gw juga sering kelamaan mikir apakah suatu barang itu perlu dibeli atau ngga atau perlu ditambah jumlahnya atau ngga. Hehehehe.. 😀

Truz, apa aja barangnya? Buanyakkk.. :mrgreen: Ini adalah daftar perlengkapan bayi baru lahir yang gw beli. Gw convert juga daftarnya ke PDF: 212 Notes Newborn Needs , siapa tau ada pembaca yang butuh buat jadi acuan pas belanja. Gw ga nyantumin merk & quantity-nya ya, soalnya kan itu masalah selera & kebutuhan. Oiya, gw ga beli pakaian bayi sama sekali karena ada lungsuran. *Thank you buat lungsurannya, Mba Irma & Kakak Amelia* 😀

212 Notes: Newborn Needs

212 Notes: Newborn Needs

So, happy shopping Mom & Dad-To-Be!! ^^