Thank You, Technology..

Sejak menjadi ibu baru, gw ga bisa jauh-jauh dari telepon genggam gw. Lah?:mrgreen: Iya, gw belajar banyak melalui HP gw. Cari info di Google & Twitter, minta referensi dari teman yang sudah punya anak melalui WhatsApp & dibantu oleh beberapa aplikasi untuk ini itu tentang dunia per-bayi-an.

Adanya aplikasi yang bisa diunduh ke telepon genggam ini benar-benar membantu ibu baru macam gw. Mulai dari info perihal warna pup bayi hingga mencatat jadwal imunisasi. Apa saja aplikasi andalan gw dalam mengurus Dria? Ini daftarnya, siapa tau bermanfaat juga buat para ibu baru lainnya.šŸ™‚

1. My Baby Today

Aplikasi ini adalah mobile app-nya Baby Center. Aplikasi ini juara banget deh untuk segala informasi perihal pertumbuhan bayi & masalah-masalahnya. Sama seperti versi web-nya, aplikasi ini mengharuskan kita untuk sign in menggunakan email agar data bayi bisa disimpan. Setelah data bayi terdaftar, ada tab Calendar yang berisi info, masalah & things to do yang sesuai dengan usia bayi kita, usianya hari per hari loh, ga cuma mingguan atau bulanan. Gw sih ngerasa amat sangat terbantu dengan aplikasi ini, terutama ketika masa-masa Dria lagi kolik. Oiya, aplikasi ini ga cuma berisi tentang bayi, tapi juga ibu. Info soal baby blues & kondisi jahitan setelah operasi caesar juga ada. So helpful!!šŸ˜€

My Baby Today by Baby Center

My Baby Today by Baby Center

 

2. Baby Care

Baby Care adalah aplikasi untuk mencatat setiap detil kegiatan & tumbuh kembang bayi. Di awal kelahiran Dria, gw harus menyusui setiap 2 jam sekali & memantau berapa kali BAB & BAK-nya dalam sehari. Nah, aplikasi ini membantu banget ketimbang gw harus mengingat-ingat & mencatatkannya di kertas. Gw masih menggunakan aplikasi ini untuk memantau pertumbuhan Dria berdasarkan chart WHO & untuk mencatat info & jadwal tentang imunisasi Dria. Bermanfaat banget kan?šŸ™‚

Baby Care

Baby Care

 

3. Baby Sleep Instant

Nah, aplikasi ini gw gunakan untuk meninabobokan Dria kalo lagi rewel. Aplikasi ini berisi berbagai bunyi-bunyian untuk menenangkan bayi. Ada bunyi Music Box, Shush, bahkan bunyi Hair Dryer juga ada. Katanya sih, bunyi hair dryer, mesin cuci & vacuum cleaner itu bisa bikin bayi tenang karena mengingatkan bayi kepada keadaan di dalam rahim dulu. Dria kalo lagi susah tidur pasti gw puterin bunyi Music Box & it works.šŸ™‚

Baby Sleep Instant

Baby Sleep Instant

 

Ā Ketiga aplikasi di atas bisa diunduh gratis dari Play Store.Ā Thank you, technology!šŸ˜€

4 Responses to Thank You, Technology..

  1. frozzy says:

    Anak gue sudah 15mo dan paling takut sama suara vacum cleaner sama blender. Hahahaha….
    Dulu waktu baby senengnya kalau gue yg humming lagu twinkle2 little star. Langsung lelap dia. Hihihih.
    Gue juga pake tuh vin yang aplikasi Baby Care-nya.
    useful banget…

  2. hennypuji says:

    kalau aplikasi buat bumilnya ada ga Vinn… hihihihi

Leave a Reply

