Before The C-Section (3)..

Lanjutan postingan dari sini..

 

17 Feb 2014: Sekian Jam Menuju Operasi..

gelang pasien rawat inap & gelang daftar alergi..

gelang pasien rawat inap & gelang daftar alergi..

1)  03:00 WIB. Gw tiba di RS & sudah dijemput oleh suster jaga dengan kursi roda di depan pintu IGD. This is my first time sitting on a wheelchair.😀 Gw langsung didorong ke lantai 2 menuju ruang observasi. Oleh bidan jaga, gw diminta rebahan di salah satu tempat tidur di ruang observasi. Suami masih parkir mobil sekalian urus administrasi kamar.

2)  Suami sudah nemenin gw. Gw sempat dengar bidan jaganya bicara dengan dokter kandungan gw di telepon. Bidan jaga lalu datang untuk periksa bukaan yang pertama. Tapi periksa bukaan ini gagal karena gw nangis-nangis kesakitan. Gw diminta rileks & kooperatif. Bidannya lalu datang 15 menit kemudian untuk periksa bukaan lagi & ga berhasil lagi-lagi karena gw kesakitan.

“Kenapa sih masih harus periksa bukaan? Kan istri saya sudah pasti akan melahirkan melalui operasi caesar.” tanya suami gw. Ternyata menurut bidannya, periksa bukaan ini penting untuk menentukan jadwal operasi. Karena jika bukaannya masih kecil, operasi akan dilaksanakan pukul 11 pagi nanti, tapi kalau ternyata bukaannya sudah besar maka operasinya akan dimajukan jadi pukul 7 pagi.

3)  Berhubung periksa bukaan ga berhasil, akhirnya bidan meminta gw untuk memperhatikan kerapatan waktu kontraksi. Well, sejak gw bangun untuk buang air kecil di rumah pukul 01:00 tadi hingga tiba di RS, gw belum merasakan kontraksi lagi. Berdasarkan info kerapatan kontraksi itu, akhirnya dokter kandungan gw memutuskan operasi dilakukan pukul 11:00 saja.

4)  03:30 WIB. Ada makanan & minuman datang. Ternyata gw disuru makan & minum dulu karena gw harus puasa. “Setelah jam 4 pagi jangan makan & minum lagi ya, Bu.” kata bidannya. Menunya sih emang cuma nasi goreng ayam & telur, tapi enak loh. Entah enak karena emang enak atau gw nya yang lapar.:mrgreen:

5)  Setelah makan & minum, gw disuru tidur, untuk menghemat tenaga katanya. Lah ini, enak bener abis dikasih makan terus disuruh tidur.😛 Maka tidur lah gw, begitupun suami gw yang tidur di kursi samping tempat tidur.

6)  05:30 WIB. Gw bangun. Melihat gw bangun, gw langsung diminta untuk mandi oleh bu bidannya, biar segar katanya. Gw diberikan satu tas berisi perlengkapan mandi & disiapkan ember & air di kamar mandi ruang observasi.

7)  08:00 WIB. Periksa CTG alias periksa detak jantung janin.

8)  10:00 WIB. Persiapan operasi dimulai. Gw diminta ganti baju operasi, pasang infus & test alergi. Adegan para suster kesulitan masang infus karena pembuluh darah gw yang kecil pun terjadi sesuai dugaan gw. Dicoba di tangan kiri, pindah ke tangan kanan & akhirnya balik lagi ke tangan kiri.  Terus test alergi itu amit-amit banget lah sakitnya. Gw sampe nangis sesunggukan karena sakitnya nyelekit banget.😦

9) 10:30 WIB. Nyokap gw tiba di RS.

10)  11:30 WIB. Dokter kandungan gw datang. Gw lalu diminta pindah ke tempat tidur lain untuk dibawa ke kamar operasi. Operasi akan dimulai.

menuju ruang operasi..

menuju ruang operasi..

 

Bismillahirohmanirrohim. I am ready to meet my daughter. 

3 Responses to Before The C-Section (3)..

  1. Pingback: Before The C-Section (2).. | 212 Notes

  2. quinie says:

    skin test memang painfull. tapi lama2 juga kebal. ahahaha. gua udah berkali2 skin test😀
    iyah itu pindah2 nyari nadi juga lumayan sakit. hihihi

Leave a Reply

