Before The C-Section (2)..

Sambungan cerita dari sini..

 

16 Feb 2014: Kontraksi di Hari Minggu

1)  Sempet kepikir mau bikin cita-cita ke salon jadi nyata di pagi hari. Suami udah semangat banget mau nganterin gw, tapi pas dia lagi mandi, gw malah tidur lagi & baru bangun di jam makan siang. Cita-cita nyalon: gagal lagi.

2)  Ditunggu ampe sore & gw masih males mau pergi, suami akhirnya pamit keluar buat nyuci mobil & isi bensin ampe full. Padahal sih ga harus full tank juga bensinnya karena jarak rumah gw ke Hermina Galaxy cuma 30 menit.

3)  Ga lama setelah adzan magrib, gw kontraksi beneran. Udah bukan kontraksi palsu lagi ini. Bedanya apa sih kontraksi beneran ama yang palsu? Pokoknya kalo kontraksinya berasa kaya kram atau nyeri datang bulan, itu tandanya kontraksi beneran. Ada sekitar 5x kontraksi yang kerapatan waktunya ga gw perhatiin karena gw udah sibuk nahan sakit & mules. Setelah itu kontraksinya hilang.

4)  Setelah makan malam, suami gw nata-natain perlengkapan Dria di kamar. Gw ngapain? Leyeh-leyeh sambil motret-motret.😀

bapaknya Dria lagi beres-beres..

bapaknya Dria lagi beres-beres..

5)  Beberesnya suami kelar. Jam 9 malam kontraksinya datang lagi. 3x kontraksi setiap kurang lebih 10 menit. Suami & nyokap gw mulai panik. Kontraksinya lalu hilang lagi.

6)  Sekitar jam 11 malam gw tidur. Suami masih nonton TV.

 

17 Feb 2014: Panik!!

7)  01:00 WIB. Gw kebangun karena ingin buang air kecil. Mau bangun udah susah banget. Niatnya mau bangunin suami untuk minta tolong, tapi ngeliat dia lagi tidur pules plus ngorok, gw ga tega. Akhirnya berhasil bangun & turun dari tempat tidur sendiri. Menuju kamar mandi.

8)  Pas buang air kecil, masih sempet merhatiin kondisi underwear. Ga ada rembesan air ketuban ataupun flek. Aman.

9)  Balik ke kamar, minum air putih banyak karena berasa haus banget.

10) 02:00 WIB. Sebelum naik ke tempat tidur masih sempet liat jam. Mulai ngerebahin badan & serba salah. Posisi tidur telentang salah, miring kanan salah, miring kiri pun salah. Posisi akhir: miring kiri menghadap ke suami yang masih ngorok.

11)  Sambil nyoba buat tidur lagi, rasanya ada yang ga nyaman dengan underwear gw yang seharusnya dalam keadaan kering. Akhirnya dengan susah payah gw bangun dengan posisi setengah duduk & ternyata sudah ada darah di underwear gw. Well, ini sih udah wajib banget bangunin suami.

12)  Suami gw bangun trus kaget & diam selama sekitar 30 detik. Mukanya bingung. Ngeliat muka suami gw begitu, gw malah cekikikan. Andai waktu itu sempet gw rekam.😛 Setelah ‘sadar’, suami gw langsung bangunin nyokap gw, yang akhirnya pun ikutan panik. Hahahaha.. Lucu banget deh liat seisi rumah gw panik.:mrgreen: Trus apa yang gw rasain? Ga ada. Gw ga ngerasa sakit, ga ada kontraksi juga.

13)  Suami lalu nelpon dokter kandungan gw, tapi ga diangkat. *Yaiyalahh.. Jam 2 pagi angkat telepon, menurut nganaaa..*😛 Suami kemudian menelpon rumah sakit & suster jaga minta agar gw segera dibawa ke rumah sakit sekarang juga.

14)  Suami & nyokap gw langsung sibuk masukin barang-barang ke mobil. Gw? Tiduran aja sambil ngeliatin kesibukan itu.😀

15)  02:30 WIB. Gw & suami berangkat ke rumah sakit. Nyokap gw akan nyusul paginya, khawatir masih ada barang-barang yang ketinggalan.

Ceritanya bersambung ke sini yaa..🙂

5 Responses to Before The C-Section (2)..

  1. Pingback: Before The C-Section (1).. | 212 Notes

  2. Pingback: Before The C-Section (3).. | 212 Notes

  3. quinie says:

    gua sama sekali kaga ada kontraksi. anteng aja gitu, padahal udah diinduksi juga, udah di periksa dalem berkali2, tetep aja stuck di bukaan 3 *terpaksa* karena keseringan diobok2 itu sama si bidan dan dokternya😀

Leave a Reply

