Before The C-Section (1)..

Dria sudah lahir dengan sehat & selamat. So how was it? Well, pertanyaan itu ga bisa gw jawab hanya dengan pilihan jawaban ‘Sakit’ ataupun ‘Lancar’, karena tiap detik proses persalinan & kelahiran Dria ga akan pernah bisa gw deskripsikan dengan satu kata saja.🙂

 The Planning Date: 18 Feb 2014

1)    Kesepakatan & keputusan tentang pilihan tanggal kelahiran Dria dari kami & orangtua sudah di tangan: Selasa, 18 Februari 2014.

2)   Dokter kandungan gw meminta kontrol terakhir dilakukan tanggal 14 Februari 2014, sekalian juga dengan persiapan operasinya.

 

14 Feb 2014: Kontrol Rutin Terakhir & Persiapan Operasi

3)   Kontrol rutin terakhir kalinya. Posisi janin OK, tidak ada lilitan, air ketuban cukup & denyut jantung janin normal. Berat badan janin masih disarankan untuk ditambah lagi.

4)  Persiapan operasi caesar: test darah, rekam jantung & konsultasi dengan dokter spesialis anastesi. Hasil test darah & rekam jantung gw normal. Konsultasi lancar walopun agak deg-degan karena gw nerves berasa makin dekat ke hari H.

5)   Gw mengisi & menandatangani beberapa lembar persetujuan untuk pelaksanaan operasi tanggal 18 Februari 2014.

6)  Suster yang biasa assisting dokter kandungan gw bilang kalo gw sudah harus tiba di RS pada Senin, 17 Februari 2014 malam maksimal pukul 20.00 WIB karena operasi akan dilaksanakan pukul 11 pagi esok harinya. OK Sus, will do!

 

15 Feb 2014: Sabtu Terakhir dengan Perut Buncit

7)   Cita-cita di akhir minggu terakhir sebelum lahiran adalah ke salon. Selain buat sugesti ngurangin nerves, biar pas menuju kamar operasi agak cakepan dikit gitu.😛 Terus karena ngebayangin kalo nanti setelah lahiran pasti bakalan susah buat nyalon. Tapi cita-cita hanyalah tinggal cita-cita, gw udah amat sangat begah & keberatan dengan perut buncit gw. I choose to stay in bed all day that Saturday. 

8)   Selain tidur & gegoleran di tempat tidur seharian, malamnya gw menyempatkan untuk nyiapin pakaian & perlengkapan mandi suami gw untuk menginap di rumah sakit. Perlengkapan gw & Dria untuk dibawa ke rumah sakit sih udah siap dari entah kapan.

9)   Packing barang-barang suami beres, gw lalu nge-charge batere kamera & Ipad buat dibawa ke rumah sakit. Maunya sih besok semua persiapan udah kelar, biar bisa fokus & tenang.:mrgreen:

Ceritanya nyambung ke sini ya..🙂

we are excitedly waiting for her arrival.. ^^

we are excitedly waiting for her arrival.. ^^

*) gambar diambil dari sini

3 Responses to Before The C-Section (1)..

  1. Pingback: Before The C-Section (2).. | 212 Notes

  2. quinie says:

    hihihi, udah bisa ngeblog lagi artinya udah nemu ritme nya yak? congrats ya mama dria🙂. sampai jumpa di whatsapp edisi begadang😀

Leave a Reply

