Setelah 7 Bulan Menikah..

Kalo dihitung sejak tanggal 5 Mei 2013, hari ini adalah tepat bulan ketujuh gw & suami sudah sah menjadi pasangan suami istri. Setelah menikah, ada 2 perubahan besar dari hidup gw & alhamdulillah-nya gw sangat bersyukur dengan 2 perubahan ini.

 

1) I’m Officially A Mom-To-Be

Yay!! Alhamdulillah.. Rasanya ga bisa berhenti bersyukur deh karena dikasih kepercayaan untuk bisa hamil sesegera ini. Gw hanya merasakan 1x datang bulan setelah menikah & di bulan berikutnya setelah merasa sudah telat 10 hari, gw meminta suami untuk membeli 2 bungkus test pack sepulang kami dari kantor.

Malam & esokan paginya, hasil dari kedua batang test pack itu adalah tanda 2 strip. Yihaaa!! Rasanya pas melihat tanda 2 strip itu ga percaya, bingung, deg2an & bahagia. Akhirnya pagi itu kami berdua sepakat untuk izin ke kantor siang karena kami mau cek ke dokter kandungan dulu. Hahahahaha…😀

2 strip di test pack!!

2 strip di test pack!!

Di sebuah rumah sakit dekat kantor kami, dokter kandungan yang kami datangi bilang kalau kantung janinnya sudah keliatan dengan panjang sekitar 0.61 cm & perkiraan usia janin 5 minggu. Mendengar kata-kata dokter, gw spontan berkata “Jadi saya beneran hamil, Dok?” Hehehe… Pertanyaan macam apa itu ya…:mrgreen:

hasil USG pertama

hasil USG pertama

Jadilah sejak hari itu gw memulai perjalanan gw menuju proses untuk menjadi seorang ibu. I’m welcoming every morning sickness, backpain, headache & restless nights with happiness & a lot of smiles. I am a mother-to-be & per awal Desember ini, janin di perut gw sudah berusia 28 minggu.🙂

 

2) I’m A Full Time Housewife

Well… Keputusan ini datangnya dari gw sendiri & tentu saja dengan dukungan dari suami. Alasannya? Alasan pertama berasal dari prioritas gw yang gw rasa sudah berubah. Seriously, my priority has changed. Prioritas teratas gw saat ini adalah kehamilan gw. Mengingat banyaknya keluhan yang gw rasakan di masa-masa awal kehamilan, gw memilih untuk mengundurkan diri & fokus kepada kesehatan gw & janin gw.

Alasan kedua. Jujur, gw cinta pekerjaan gw yang sudah gw jalani selama kurang lebih 8 tahun sebagai sekretaris. Dan yang gw kenali dari kecintaan gw terhadap pekerjaan gw itu, gw masih merasa tidak terbebani untuk bekerja hingga larut malam. Tapi lalu, masa iya sih setelah gw menikah gw masih juga bekerja hingga larut malam? Gw sadar persis kalau gw masih bekerja dengan ritme yang sama, gw kehilangan momentum untuk bisa merasakan posisi baru gw sebagai istri. Misalnya, gw kesulitan untuk menyiapkan keperluan suami sebelum berangkat kerja atau ketika pulang kerja karena di pagi hari gw juga sibuk siap-siap berangkat kerja & di sore hari gw sudah merasa lelah. Tentu aja pemikiran ini datang karena gw mengenal diri gw sendiri ya. Ga ada maksud untuk membedakan antara Working Wife & Housewife karena masing-masing orang pasti punya alasan yang berbeda. Jadi alasan kedua adalah karena prioritas kedua gw pun berubah yaitu ingin menikmati penuh porsi gw sebagai istri.

Dengan kedua alasan utama itu, mulai bulan Oktober lalu gw mantap memilih untuk mengundurkan diri & menjadi istri & calon ibu di rumah.🙂

so bubye, office workdesk.. :)

so bubye, office workdesk..🙂

Alhamdulillah. Life is good. 

12 Responses to Setelah 7 Bulan Menikah..

  1. frozzy says:

    welcome to the neighbourhood, darling…..😀

  2. Avant Garde says:

    selamat mbak🙂

  3. Arman says:

    congrats yaaa🙂

  4. amelkucing says:

    Semoga Allah memberi berkah padamu, dan semoga Allah memberi berkah atasmu, dan semoga Ia mengumpulkan kalian berdua dalam kebaikan🙂

  5. Cita says:

    @vinna: neeeeng….kapan ketemuan lagi?kemarin ngobrolnya belom puas hehehe…..

    @isna: kok kamu bisa kenal dng vinna? *kepo🙂

  6. quinie says:

    iya senangnya berpapasan dgn dikau di rs yg sama. sehat2 ya bumil🙂

  7. Pingback: kontrol 26 minggu | tentang kami, double R

Leave a Reply

