Dua Puluh Enam..

Dua puluh enam. Apa artinya? Artinya sudah lewat seperempat abad; artinya sudah bukan termasuk golongan anak2; artinya (InsyaAllah) sudah mendekati angka tiga puluh; artinya sudah harus bisa mengandalkan diri sendiri; artinya (katanya) sudah masuk kategori dewasa; artinya sudah semakin berkurangnya waktu di dunia *glek..*; artinya sudah memasuki masa wajib tobat; artinya sudah (semakin) memasuki usia wajib menikah *gyaaa..*; artinya sudah harus bisa melepas Peter Pan Syndrome yang selama ini melatarbelakangi alasan mengapa gw masih suka bermain2 & bersenang2; dan mungkin masih ada banyak lagi artinya.

Dua puluh enam. Gw akui, gw cukup naif untuk terus menerus berkata kepada diri gw sendiri bahwa gw tidak ingin menjadi dewasa. Gw ingin selalu hidup dalam jangkauan usia 21-25 tahun, yang berarti sudah lewat & nyatanya gw mulai sadar bahwa gw ga akan pernah punya kuasa untuk membuat hidup gw berada selamanya di usia itu. Kenapa 21 hingga 25? Karena menurut gw, 21 hingga 25 adalah angka yang berada di masa transisi masa kecil & masa dewasa dimana seluruh batas toleransi masih berlaku.

Dua puluh enam. Gw benci dunia orang dewasa. Dunia orang dewasa yang seringkali gw lihat adalah dunia kesepian, dunia persaingan, dunia keterikatan, dunia untung rugi, dunia peraturan, dunia keharusan, dunia tanggung jawab, dunia kepura2an & dunia pencitraan. Ya, ya, ya.. Put the blame on me for being so naive & self-centred.

Dua puluh enam. Tapi lalu gw bisa apa? Angka 26 itu terus melaju tanpa peduli gw suka atau tidak. Desember selalu datang lebih cepat dari yang gw harapkan. “Tapi gw masih ingin bebas bermain2 & melakukan apapun yang gw kehendaki..” “Tapi gw masih ingin bebas berpergian tanpa harus kompromi dengan segala bentuk tanggung jawab..” “Gw juga masih ingin bebas mencintai & dicintai oleh siapapun..” “Gw juga masih ingin selalu bisa menjadi diri sendiri & menikmati diri sendiri tanpa intervensi dari siapapun..” Aaarrrggghhhhhh!!!! Tapi lalu gw bisa apa selain menjalankan waktu yang tersisa dengan keikhlasan menerima semua cerita & deritanya.

Dua puluh enam. Gw siap menyambut angka itu dengan segala label kewajiban, keharusan, kesenangan & kewenangannya. Gw harus siap! Selamat datang 26!! *Sniff.. Sniff.. Mengendus2 aroma sesuatu yang baru* ^^

Dua puluh enam. Terima kasih tak terhingga kepada Allah SWT, Sang Pemberi Nikmat yang tiada henti kendatipun gw belum juga menjadi golongan umatnya yang taat. Terima kasih teramat banyak kepada Mama, anugrah paling indah dalam hidup gw. I am nothing without you, Mom. I love you & i love you & i love you & i love you & loving you for always, Mom.  Terima kasih teramat banyak kepada  Alm. Papa untuk setiap jerih payahnya, butiran keringatnya, tetes air matanya & semua pembelajaran yang teramat sulit.

62 Responses to Dua Puluh Enam..

  1. quinie says:

    happy birthday sis🙂. kapan makan2nya ?

  2. Mawi Wijna says:

    Weee, selamat ulang tahun mbak Vinna!!! Peduli amat ah apa kata orang tentang umur. Hidupku hanya aku dan Tuhanku yang tahu. Mungkin 26 makin dipertanyakan karena hidup di 26 terasa biasa-biasa saja.

  3. firman says:

    mampir ni.. ngga bawa kado, cuman bisa ngucapin happy birthday,..😀

  4. bandit says:

    “Jika dunia orang dewasa yang kamu lihat selama ini adalah dunia yang kamu benci, jadilawah orang dewasa yang mau membuat dunia orang dewasa itu tidak menjadi sebuah kebencian bagi orang yang beranjak dewasa setelahmu…!”

    Happy birthday… 26 is awesome, karena tak semua manusia mencapai umur sepanjang itu Dear..!

  5. Gandi Wibowo says:

    Barusan ada seminar stress management dikantor Gw, katanya umur ada 3 jenis…
    Umur kronologis yang 26 itu,
    umur biologis yang tergantung sama ketahanan tubuh, ama
    umur persepsi… tergantung ama kelakuan lu..

    Di Film, Peterpan juga jadi dewasa loh, tapi masih bisa terbang, bermain, dll asal pikirannya tetep bahagia.. ini semua cuma masalah persepsi, pikiran…

    Jadi berapa umur persepsi lu?

  6. pushandaka says:

    Dua puluh enam? Sudah termasuk tua blum ya? Tapi bukan masalah, karena menjadi tua adalah kodrat. Selamat menikmati hidup di angka dua puluh enam. Semoga sukses.

  7. vlado says:

    Biar kate tambah tue,
    Jiwe kudu tetep mude,
    Musti lebih dewase,
    Serta aktip membangun Jakarte,
    Kaga use pake diminte,
    Traktir dong kite-kite😀

    Selamat ulang tahun neng vina.

  8. Wempi says:

    Semoga memasuki usia wajib menikahnya cepat terwujud boo…😆

  9. Triunt says:

    Tok tok tok…
    Triunt kesini buat kasih kado…
    kadonya cuman tulisan.
    MET Ultah Mbak Vinna..
    Berapapun usianya, minumnya tetep teh botol Sosro kan. *iklan*

  10. zulhaq says:

    oh ini toh yang dimaksud 10 terakhir…yaitu 10 terkhair melepas angka 25.
    mungkin nomilnalnya gak akan bisa kembali, tapi segala sesuatu yang seharusnya dinikmati di ankga 25 masih bisa di raih dan masih bisa di nikmati. walaupun menikmatinya dalam angka 26….

    26…gw rasa ini adalah angka yang mempertemukan kita pada sosok dan kehidupan yang sebenarnya. karena ankga ini, kita mulai menyadari, siapa dan apa kita saat ini, siapa dan apa kita dulunya, dia dan apa kita nantinya. Tak ada yang perlu di takuti, tak ada yang perlu di hiraukan. Karena mulai dari angka inilah, kita akan menemukan yang namanya, Keberhasilan, kepuasan, kenyamanan, jati diri, dan banyak hal lainnya.

    Selamat Ulang Tahun lagi ya Vin…
    Semoga di angka 26 ini, lw mendapatkan segala sesuatu yang selama ini di harepin
    Semoga di angka 26 ini, lw bisa memberikan kebahagiaan yang lebih lagi buat Mama
    Semoga di angka 26 ini, lw memberikan kebanggaan yang lebih untuk Papa
    Semoga di angka 26 ini, Segala sesuatunya menjadi lebih baik amien….

    • Vinna says:

      amin ya Rabb..

      tq ya, zia.. smoga segala sesuatunya semakin baik dr tahun2 sebelumnya..😀

      • zulhaq says:

        semoga vin….semua pasti akan terwujud menjadi lebih baik, selama keinginan itu ada.

        oh ya, tadi ada yang lupa gw komen, yaitu tulisan lw di paragraf terakhir

        “Terlihat jelas, sayangnya lw ma mama, sayangnya mama ma lw. Yakinlah, Papa disana selalu tersenyum buat Vina ma Mama”🙂

  11. Epit says:

    Met Ultah ya Mbak.
    26 ga apa2 lah, masih muda🙂

    salam kenal, kunjungan perdana😀

  12. arman says:

    happy birthday!!!
    suka sirik ngeliat orang yang masih 20-an. huahahaha…

    salam kenal ya…😀

    • Vinna says:

      makasi, mas.. salam kenal juga..😀

      wah ini pengakuan scara ga langsung bhw mas arman dah merasa tua.. hehehe..

  13. Huang says:

    gimana kalo umurnya gak usah di lihat? liat aja tentang kebebasan🙂

  14. soulharmony says:

    pembohongan public, kamu kan 28 vin halah !!!!!!!!!kapan segera pergi dari Jancukarta ???

    • Vinna says:

      wakakak.. pamali tuh ngaku2 umur sndiri..

      ntar klo dah dpt kerjaan, psti lngsung pergi dr sini..😀

  15. essajiwa says:

    vinceee… gua mau ngucapin disini juga ah biar eksiiiss..(hyuuuuuk) :p, happy bird day sob!! 26 belum cukup tua buat lo kayaknya, buktinya lo masih bisa ketawa kenceng boo!! *gila malu guah pas di p*****us lo ketawa kenceng kayak gitu😆 *

    PS.
    Terjemahin ya tuh TLS-nya, ntar gua tinggal menikmati indonesian version-nya dari lu! oke..😉

    • Vinna says:

      kenceng? masa c?? itu kan kamuflase..😛

      TLS-nya keren bgt, cuy!! makasi yak.. ntar qta ngumpul lg di p******s truz gw ceritain deh isi bukunya.. hehehe..😀

  16. Irfan says:

    Walah… Komentar pertamaku kena si memet kah? Kok gak muncul?

  17. technomizer says:

    met ultah ya. And salam kenal🙂

  18. dhodie says:

    Selamat datang di usia yang lebih kejam dibanding sebelumnya. be tougher untuk menghadapi komentar-komentar *which we know what it is*..

    Salam kenal dari saia ^^

  19. Apa yang sering aku hayalkan menjelang tidur? Aku berhayal bisa kembali ke masa lalu ketika usiaku masih belasan tahun. Aku tak bahagia dan belum siap jadi orang dewasa.

  20. elia|bintang says:

    happy bday yah vinna! wish u all the best and have a blast..

    bebas bermain, bepergian, dll itu tetep bisa dijalanin kok kalo dapet laki2 yang begitu juga. lagipula ga ada orang yg suka kepura2an kan..:mrgreen:

    • Vinna says:

      tengkiyu, elia.. wish u the best too..

      amin.. smoga dpt suami yg mau ngerti, syukur2 klo suka jln2 jg.. *sambil komat kamit berdoa di pojokan*

      wah, sepenglihatanku msh bnyk mas yg suka kepura2an..😀

  21. Cloud says:

    wah ultah nih ceritanya… happy birthday.. birth = burung day = hari.. selamat hari burung.. *bingung*

    • Vinna says:

      hehehe.. smoga sang burung bisa segera menemukan sarang terindahnya.. *halahhh apa c vin???*😀

  22. mandor tempe says:

    Kalau tidak membaca artikel ini saya tidak tahu lhoh angkanya. Kalau masih merasa 20 ya pede aja jalani, toh tidak ada yang tahu kan😀
    Selamat ulang tahun saja, semoga dengan bertambahnya umur bertambah pula kedewasaannya.

  23. geRrilyawan says:

    astagaaaa…ultah vin? wah ketinggalan jauh yaks gw. telat be’eng…sori deh abis jarang OL dan ngeblog lagi neh. Gw cuma bisa mengucapkan….DIRGAHAYU!!!

    26? eh..ngomong-ngomong setahun lagi alias 27 adalah angka yang krusial. banyak orang-orang yang bunuh diri atau tewas di usia 27. kurt cobain, jimi hendrix, jim morrison…trus maksudnya gw ngomong gini apa? gak tau hahahaha….

  24. quinie says:

    hoiii blom ada update an baru nich?

  25. Pingback: Pictures Talk: A Birthday Madness Gratitude.. « 212 Notes

  26. frozzy says:

    ikut nimbrung ah…
    happy mbrojol day…

Leave a Reply

