si Vinna & sosok Sekretaris..

Berdasarkan ilmu semasa kuliah dulu, kata sekretari atau secretary berasal dari kata secret yang berarti rahasia, artinya seorang sekretaris adalah orang yang pandai menyimpan rahasia. Pandai menyimpan rahasia adalah salah satu syarat wajib untuk menjadi sekretaris, apapun jenis kelaminnya. Sekretaris identik dengan pekerjaan yang bersifat melayani, jadi seorang sekretaris haruslah memiliki sifat yang ramah agar koordinasi pekerjaan menjadi harmonis. Selain itu, sekretaris adalah jembatan dari segala pihak, internal-internal maupun internal-eksternal, jadi seorang sekretaris harus berpenampilan baik agar dapat memberikan citra yang bagus bagi setiap pihak. Dan masih banyak lagi keharusan2 yang wajib dimiliki oleh seorang sekretaris. Nah, pertanyaannyaaa.. Apakah gw sudah memenuhi kualifikasi sebagai seorang sekretaris, paling tidak 3 hal di atas? *Phewww..*

Mari qta bahas satu per satu 3 kriteria di atas:

1. Pandai Menyimpan Rahasia –> Hmmm… Koq kyanya membahas yang satu ini ga pantas klo dinilai oleh diri sendiri ya? Mana ada orang pandai menyimpan rahasia ngaku2 klo pandai menyimpan rahasia? Jadi biar orang2 saja yang menilai lah untuk kriteria yang satu ini.

2. Ramah –> Huhuhu.. Sampai saat ini gw merasa belum cukup ramah dalam segala kondisi. Tingkat keramahan gw masih dipengaruhi oleh naik turunnya mood gw di kantor. Bukan sekali dua kali rekan2 kantor gw menggerutu betapa galaknya gw ketika mereka kehilangan dokumen *kenapa ga diarsip c??*, salah format nodin (nodin = nota dinas) padahal gw sudah seringkali mengirimkan format yang baku *formatnya salah nih, harus di-print ulang!* atau menanyakan sesuatu berulang-ulang *kenapa ga dicatat c??*. Tapi kegalakan itu cuma berlaku ketika mood gw sedang jelek, kalau mood gw lagi bagus, jawabannya pasti begini: *dokumen nomer brp? nanti aku kirimin yaa..* *formatnya salah nih, kirim dokumen word-nya ke aku ya biar aku benerin..* *koq ga dicatet c? aku kirimin lagi yaa..* Beda banget ya? Wekekekek..

3. Berpenampilan Baik –> Nahhh.. Inilah salah satu kelemahan gw, gw susah banget untuk rapih. Sejak kecil sepertinya gw susah banget untuk sedikit peduli sama penampilan diri sendiri. Masa kuliah selama 3 tahun bahkan sepertinya ga bisa merubah gw untuk bisa lebih perhatian terhadap model2 pakaian yang pantas untuk seorang sekretaris. Belum lagi soal tatanan rambut gw yang hampir 98% selalu diikat bahkan diuwel2. Kadang2 gw suka merasa kasihan sama boss gw, sekretarisnya koq penampilannya biasa banget sementara teman2 sekretaris gw yang lain terlihat modis, anggun & rapih. *Maaf ya, Boss.. :(*  

 

Vinna

lihat sendiri betapa berantakannya gw sebagai sekretaris..😦

si Vinna

kenalkan, saya Vinna, sekretaris..😛

Jadiii, kesimpulannya adalah bahwa gw merasa belum jadi sekretaris yang baik selama ini walaupun sudah menjalani profesi ini selama kurang lebih 5 tahun. Skirt and high heels? No, I do better with my pants and keds.. 😉

 

48 Responses to si Vinna & sosok Sekretaris..

  1. Mawi Wijna says:

    waaaah, ini namanya sekretaris berpenampilan mahasiswa. Pantes aja gajinya ga naek2😀

  2. Andry Chang says:

    salam dari andry yg ketemu di pestablogger 2009 kemarin…
    itu mah tampang sekretaris tipikal, gak ada ancur2nya…

    • Vinna says:

      hi andry, salam kenal jg.. wktu itu sempat mo mampir tp tnyata blog lo di block ma kntor gw..

      hehehe.. itulah, tipikal kan artinya biasa aja & tdk istimewa..

  3. soulharmony says:

    kriteria no. 4…. WAJIB NARSIS……………..
    ahhhhh aku tau gaji karyawan Indosat itu berapa karena GM Indosat Banjarmasin dan Sekretarisnya temenku wkwkwkwkwkwk…

  4. diadan says:

    mampir ke rumah oma vinna yang pertama kali😀

  5. anto says:

    belom lagi kalo si sekretaris kangen ma candi2nya… merana si bos ditinggalin berhari2..😛

  6. Gandi Wibowo says:

    Oh… jadi kerjaan lu cuma blogging ya dav? Tuh yang dimonitor Blog kan? atau Ms. Office baru?

  7. zulhaq says:

    kalo ngomingin ramah, lw emang ramah kok he he he…
    sekretaris itu, sangat berat profesinya🙂

    gw pernah nulis dikit tentang ini

    http://zulhaq.com/2009/07/24/sekretaris-sinting/

  8. HUahhahaha sekretaris yg keluar dr pakemnya!
    Bu sekre, bikin novel dunk soal sekretaris sableng kayak lu hehehhe

  9. GeLZa says:

    tak terlihat seperti sekretaris….

  10. dykapede says:

    Selamat pagi, mengunjungi dikala sinarnya matahari mencerahkan suasana hati semua ^_^…V Salam D3pd

  11. narsis says:

    salam kenal dari abng yang duduk di sana..

    *ngacir..

  12. quinie says:

    vinnnaaa… meja lo rapih niaaann, meja gua lebih berantakan dari pada itu, semua permukaannya ketutupan kertas…

    btw, dengan tampilan lu apa adanya juga lu udah OK kok, hihihi walau secretary identik dengan modis & high heel. go go vina!

    • Vinna says:

      hehehe.. meja rapih itu punya 2 arti loh; 1. emng yg punya meja resik orgnya 2. emng gada kerjaan.. heheheh..

      baiklah, maacih ratu..

  13. depz says:

    poto terakhirnya malah ga kayak sekretaris
    tapi vokalis (rock)
    hehehe

  14. triunt says:

    Foto yang dibawah gokil juga.
    tapi kok malah kayak bule yang ada di Wira-wiri trans 7 itu ya.:mrgreen:

  15. essajiwa says:

    kawan, tapi kurasa kau bukan sekretaris.. mana ada sekretaris yang isi komputernya itu foto sampai 200 folder lebiiihh??? *eh diceritain ga sih di atas?*

  16. geRrilyawan says:

    jadi inget judul telenovela…inez sang sekretaris. harusnya judul blog lu vinna sang sekretaris aja.

    • Vinna says:

      lah.. ntar klo dah jd arkeolog masa musti ganti nama blog lg.. xixixi.. *ngarep jd arkeolog*😀

  17. frozzy says:

    like your style darla….

  18. Huang says:

    halo salam kenal mbak🙂

    sosok pribadi yang berkarakter, keras kepala, masih memegang beberapa prinsip kontroversi, pemikir yang berlebih dan suka panik kalo sesuatu gak perfeksionis. terakhir cuek selama itu nyaman buat diri sendiri.

    hihihi iseng2 telaah dari foto sih.. :p~~

Leave a Reply

