Menu Lebaran “Happy Ied 1430 H”

“Minal aidin wal faidzin..”

“Mohon maaf lahir & batin..”

“Selamat hari raya Idul Fitri 1430 H..”

“Happy Ied 1430 H..”

 

Setelah saat bulan puasa lalu gw menulis tentang tradisi puasa di rumah gw, kali ini gw mau mendokumentasikan hasil jerih payah nyokap gw & gw sebagai sajian di hari raya. Seperti yang pernah gw tulis tentang betapa hasrat ke-Padang-an nyokap gw bisa terpenuhi ketika Lebaran, maka inilah hasil menu Lebaran tahun 2009 yang didokumentasikan oleh Fux, si kamera baru. *Yay!! ^^*

Menu #1

Ikan Bilih Pete Balado - Paling enak dimakan sama nasi panas & minuman teh tawar panas. Kontribusi gw: makannn.. ^^

Ikan Bilih Pete Balado - Paling enak dimakan sama nasi panas & minuman teh tawar panas. Kontribusi gw: makannn.. ^^

Menu #2 

Rendang - Rasa gurih & pedesnya pas banget. Kontribusi gw: ngupas bawang putih, ngulek bumbu, bersihin kentang, ngaduk2 & makannn.. :D

Rendang - Rasa gurih & pedesnya pas banget. Kontribusi gw: ngupas bawang putih, ngulek bumbu, bersihin kentang, ngaduk2 & makannn..😀

Menu #3

Sayur Buncis - Ini jagoannya, buncis + tetelan = mantab!! Kontribusi gw: ngupas & ngiris buncis, ngulek bumbu & tentunya makannn.. :P

Sayur Buncis - Ini jagoannya, buncis + tetelan = mantab!! Kontribusi gw: ngupas & ngiris buncis, ngulek bumbu & tentunya makannn..😛

Menu #4

Kuah Opor - Yeup.. Ini cuma kuah opor tanpa ayam, berhubung setahun belakangan ini gw ga makan ayam maka dibuatlah khusus kuah opor untuk gw.. Kontribusi gw: makan pastinyaaa.. ;)

Kuah Opor - Yeup.. Ini cuma kuah opor tanpa ayam, berhubung setahun belakangan ini gw ga makan ayam maka dibuatlah khusus kuah opor untuk gw.. Kontribusi gw: makan pastinyaaa..😉

 Ketupatnya? Ada koq, tapi lupa gw foto.. Hehehe..😛

si Bantet ketika proses pembuatan Ikan Bilih Pete Balado berlangsung..

si Bantet ketika proses pembuatan Ikan Bilih Pete Balado berlangsung..

Inilah yg terjadi di luar dapur ketika proses pemotongan daging dilakukan.. Manon (kiri) & Belang (kanan) menanti pintu dapur dibuka..

Inilah yg terjadi di luar dapur ketika proses pemotongan daging dilakukan.. Manon (kiri) & Belang (kanan) menanti pintu dapur dibuka..

Akhir cerita, Vinna mengucapkan mohon maaf lahir & batin kepada semua rekan & pembaca. Semoga kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT. Amin.

6 Responses to Menu Lebaran “Happy Ied 1430 H”

  1. Gandi Wibowo says:

    Kok sedikit makanannya? Atau yang di photo, yang lu makan doang?

    kucingnya lucu… Gw kira yg manon turunan siam..

  2. Vinna says:

    itu kan porsi harian buat 2 orang doank..

    kucing gw emng lucu2, sapa dulu yg punya..😛

  3. mawi wijna says:

    saya mau kucingnya aja, huehehehe

  4. essajiwa says:

    ooh ini hasil kamera barunya… iya kucingna lucuu GAK kayak yang punya :p

    Jadi laper..

    • Vinna says:

      iya, ini hasil si Fux..

      ih knp c, muji gw skali2 bikin gw seneng tu pahala loh..😛

      laper? makan aja kartika sarinya.. wekekek..

Leave a Reply

