Untuk Kalian..

Tulisan ini gw dedikasikan khusus kepada 4 orang teman laki2 gw yang sedang berjuang dalam gelutan hati dan logika mereka masing2..

 

Kira2 beberapa minggu terakhir ini, 4 orang teman gw dengan inisial A, W, E dan G bercerita tentang masalah mereka masing2. Cerita alias curhat mereka adalah seputar permasalahan hati dan hubungan mereka dengan pasangan2 mereka. Dan lucunya, masalah yang mereka hadapi ternyata sama. Mereka semua sama2 berada di posisi pilihan, bukan di posisi yang memilih. Sama2 menunggu untuk dipilih. Sama2 terombang-ambing di dalam ombak ketidakjelasan dari si perempuan yang juga (masih) ragu2 memilih tempat untuk berlabuh. Ibarat kapal yang sedang mencari daratan untuk dijadikan tempat tinggal, daratan yang dicari pastinya adalah daratan yang memiliki fasilitas lengkap untuk menunjang segala kebutuhan kehidupan dengan paling banyak kebaikan dan paling sedikit keburukan. Dan daratan2 itu pun menunggu, bersabar, berharap dan berlomba2 meyakinkan sang kapal agar mau berlabuh di sana selamanya. Tapi masalahnya ga semudah itu, masalahnya sang kapal ini sebenarnya sudah punya pelabuhan di daratan lain. Sang kapal ini sedang mencari daratan baru yang lebih baik sebagai akumulasi dari ketidakpuasannya terhadap daratannya saat ini. Dan bukannya pergi secara terus terang dengan keberanian menghadapi segala resiko yang ada, sang kapal pergi ini malah pergi diam2, meyelinap di malam2 kala daratan sedang terlelap. Sang kapal belum mau berterus terang tentang ketidakpuasannya dan keinginannya untuk mencari daratan lain dengan alasan khawatir akan kehilangan tempat untuk berlabuh, bersandar dan berlindung.

Kalian, teman2 gw yang gw sayang, mungkin gw sudah pernah mengatakan ini kepada kalian tentang semua kemungkinan2 alasan dari setiap tindakan mereka. Bahwa sebenarnya hati kecil kalian juga sudah mengetahui di mana posisi kalian di mata mereka. Hanya saja, hati kecil kalian bersuara sedemikian kecil dan tak terdengar sehingga segala hasrat, nafsu dan emosi kalian untuk memiliki mereka selalu saja jadi raja di keseharian kalian. Kalian, kalian pantas mendapatkan kapal yang lebih baik dan kesempatan baru itu akan selalu ada. Jadi gw mohon, jangan biarkan kapal2 kecil itu mengganggu keceriaan, kebahagiaan, dan tujuan hidup kalian yang sesungguhnya. Ayo, hentikan semua waktu yang sudah terbuang karena kapal2 ini, karena kalian lah yang seharusnya memilih, bukannya menunggu untuk dipilih.

7 Responses to Untuk Kalian..

  1. Gandi Wibowo says:

    Jiah.. itu yg “G” Gw pa Bukan? Kalo Gw mah dah milih dari bulan kemaren😀 tgl 26an kalo gak salah… jadi Gw dah Gak pernah nyoba ngeyakinin si kapal tuh…

    Sekarang daratannya lagi Reparasi aja😀

  2. wijna says:

    Jiah… itu yg “W” diriku pa bukan? Saya juga ndak minta ada kapal-kapal kecil, merekalah yang datang sendiri. Terus terang, saya masih berusaha menjaga ruwat hati saya. Agar ndak kalah emosi hanya perkara wanita. Saya juga sedang belajar teknik bermanuver.

    • Vinna says:

      eh, ini knp pd merasa c?? km merasa ga? klo km merasa y berarti bertambah jd 5 org..

      keempat org itu ga komen via blog ini, mrk dah komen langsung via sms & email..

    • Gandi Wibowo says:

      Jiah… itu yg “W” diriku pa bukan?

      Foto copy…. musti bayar Royalti… Rp. 1000 PPC.

  3. wijna says:

    semua disini merasa terlibat yah? ya udah deh saya ndak lanjut…wuehehehe, ntar OOT lage

  4. Indry says:

    hhmm… 4 orang bnasib sama? banyak juga yah… can’t comment ah …

Leave a Reply

